Seru, Workshop Sejiwa dalam Gitar di Janji Jiwa Ungaran

151 0

UNGARAN – Penampilan Puguh Kribo, Alit Sinyo dan Herry SP di Workshop Sejiwa dalam Gitar di Kopi Janji Jiwa Ungaran, 26 Januari 2020 lalu betul-betul wow. Banyak ilmu, banyak inspirasi, saling sharing, dari semua genre musik, berbasis gitar.

Baik peserta, audience, maupun sesama gitaris, semia happy. Ajang berkumpulnya gitaris-gitaris top Semarang dan Jawa Tengah ini dimotori oleh Guitar Community Semarang, GCI.

Puguh Kribo yang bermain dengan dua necks guitar perform memukau. Dia bolak balik gitarnya, menggunakan dua tangan sekaligus. Kecepatan jari jemarinya luar biasa. Sampai sampai ditanya, bagaimana belajar main gitar dengan gerakan jari-jari yang supercepat itu?

Jawabannya latihan! Setiap hari sampai 10 jam melatih jari. Tidak non stop, tetapi sambung menyambung, sehingga motoriknya terlatih cepat. Dia berlatih sejak kelas 1 SMP.

Juga ditanyakan, gimana tangan kiri dan kanan bisa memainkan bersama? Dia berikan tips, putar tangan kanan membentuk lingkaran ke kiri, putar tangan kiri ke kanan. Lalu dibalik arah putarnya. Otak mengontrol pergerakan itu.

Puguh Kribo yang asli Surabaya itu pernah mendapatkan rekor MURI dengan 6 necks sekaligus dimainkan. Rumit memang. Tapi dia bisa memainkannya dengan apik.

Alit Sinyo juga tampil all out.
Alirannya lebih nge-jazz fussion. Lebih bisa dicerna oleh audience awam, skill main gitarnya juga luar biasa. Dia yang biasa mengiringi Mus Mujiono itu juga menyanyikan lagu dan improve dengan musiknya.

Gitaris berkepala plontos ini, Alit Sinyo adalah gitaris asli Ambarawa. Dia sudah sangat berpengalaman memainkan gitar electric. Kontras dengan Puguh Kribo yang rambutnya memang kribo, dengan Alit Sinyo yang minimalis.

Herry SP juga tampil garang dengan kacamata hitam dan rambut gondrong dikuncir. Metal dan ngerock, lalu menjelaskan alat apa saja yang dia mainkan.

Para gitaris klasik juga hadir dan perform. Mereka memainkan petikan yang enak di dengar. Accoustic nya oke. Suasana Kopi Janji Jiwa di Radja Pendapa Gallery betul-betul meriah dan seru.

Lumayan, ngopi sekaligus mendengarkan musik-musik kreatif dengan gitar. Acara workshop itu sukses membangun kebersamaan dalam seri guitar.

Silakan lihat performance mereka di Instagram @KopiJanjiJiwa.Ungaran
@KopiJanjijiwa.UrnLeyangan

.
Salam
#KopiDariHati bersama #TemanSejiwa
#JanjiJiwaUngaran #RadjaPendapaGallery.

Ungaran, 27 Januari 2020
Don Kardono
IG @donkardono

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *