Sudah Dilengkapi Amphitheater, Pulau Silalahi Siap Gelar Kegiatan

115 0

Dairi – Beraktivitas di Pulau Silalahi dijamin bakal semakin seru. Sebab telah berdiri sebuah Amphitheater, Pusat Informasi dan Gapura, yang diresmikan, Senin 16 Desember 2019.

Amphytheater Pulau Silalahi digagas Rumah Karya Indonesia, pengelola Camping Ground Paropo dan Desa Silalahi III. Serta didukung oleh PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara di Pulau Silalahi, Rumah Tanggal, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi.

Peresmian dilalukan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara M. Irwansyah Putra. Serta dihadiri Senior Manager SDM dan Umum Eddy Irawan, Manager PLN UP3 Bukit Barisan Hiro Pingkir Pardede beserta rombongan dan Jajaran Management PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Juga dihadiri oleh Manager Geosite Silalahi yang mewakili BP Geopark Kaldera Toba Bapak Rikson Sihombing.

Dan didampingi Ketua Rumah Karya Indonesia Ojax Manalu, Hermanto Situngkir selaku Direktur Tao Silalahi Arts Festival, Pengelola Camping Ground Tao Silalahi Antonius Situngkir, Amon Situngkir mewakili Kepala Desa Silalahi III, dan Hotmaita Situngkir selaku Penatua Silahi Sabungan.

Hadirnya Amphitheater ini turut disambut gembira Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf Dadang Rizki Ratman.

“Hadirnya Amphitheater ini semakin memperkuat amenitas di Pulau Silalahi. Tidak hanya itu, saya juga berharap agar kehadiran Amphitheater ini bisa merangsang hadirnya atraksi-atraksi baru dan berkualitas sehingga turut membuat jumlah kunjungan wisatawan meningkat,” tuturnya.

Kesiapan Amphitheater Pulau Silalahi menggelar acara diperlihatkan saat peresmian. Tepatnya, melalui penampilan hiburan dari Sanggar Aek Nauli.

Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kemenparekraf Reza Pahlevi berharap Amphitheater bisa berdampak positif buat masyarakat.

“Harapan kita, semoga fasilitas yang telah diberikan ini dapat meningkatkan kreativitas masyarakat setempat. Masyarakat bisa menggelar berbagai atraksi untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Reza.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *