Tambahan Meja Kursi “couple” di Seputar Rumah Adat Janji Jiwa Ungaran

80 0

UNGARAN – Setiap sore hingga malam, Kopi Janji Jiwa Ungaran selalu saja penuh. Kompleks Radja Pendapa Gallery Leyangan seluas 1000 meter persegi itu terasa makin sempit. Animo anak-anak muda di USA, Ungaran Semarang Salatiga, Ambarawa, buat ngumpul, ngobrol, ngopi itu luar biasa.

Para barista selalu kerepotan ketika jumlah tempat duduknya tidak dibanding dengan jumlah pengunjung dibagi waktu nongkrong. Customers lama masih asyik duduk menikmati suasana, disusul pengunjung baru yang ingin mendapatkan ambience yang sama.

Apalagi weekends, Jumat Sabtu Minggu, dan cuaca tidak hujan, tempat duduk menjadi sangat “mahal.” Seperti pilkada dan pilleg aja, tidak ada yang rela beranjak dari kursi dan mejanya. “Ini namanya nice problem,” kata Eleonora Aprilita, pemilik Janji Jiwa Ungaran Radja Pendapa Gallery itu.

Masalahnya di seats capacity, karena demand yang tinggi. Karena itu sejak pekan lalu, sudah disiapkan meja kursi baru, di sekeliling rumah adat di belakang, sampai ke dekat dapur. Agar suasana cafe tetap terasa, dihias pemainan lampu gantung outdoor.

“Request nya meja kursi couples, pasangan-pasangan. Kecuali yang group, yang selalu minta meja panjang-panjang, karena untuk ngobrol bersama sahabat sejiwanya,” ungkap dia.

Banyak yang telepon minta reservasi tempat, agar diblock dulu. Pada saat weekdays, pagi sampai siang masih oke, dengan jam tertentu. Tapi kalau sore, apalagi weekends, agak sulit mengaturnya. “Akhirnya, kami selalu sampaikan, datang saja, nanti dicarikan tempat yang sesuai,” ungkap Nora.

Sebenarnya sudah ada beberapa spot duduk santai di Janji Jiwa Ungaran Radja Pendapa Gallery. Pertama, lesehan di Gazebo depan, bisa 4 orang nyaman, ada meja kecil dan colokan listriknya.

Kedua, di taman depan, lesung panjang buat 8 orang, lalu sampingnya
2 meja masing masing buat 3 orang. Ketiga, spot lesehan di bawah joglo tiang empat, meja besar bisa 6-8 orang, 4 meja kecil buat berdua dan bertiga.

Keempat di Pendopo yang 16 tiang, persis di belakang box janji jiwa, tempat live music. Ada lesung panjang 8 seats, meja besar tengah 8 seats, kursi besar, meja lesung dan meja bertiga sebanyak 6 biji.

Kelima, bagian atas, teras rumah adat dan bawahnya. Keenam sayap samping rumah adat dan belakangnya. “Semoga semakin nyaman berada di Kopi Janji Jiwa Ungaran, yang sekarang juga sudah bisa memesan camilan dan makanan temannya ngopi,” kata Nora. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *