Tinjau Pemulihan Ekonomi, Airlangga Hartarto Sempatkan Kunjungi Keraton Solo

17 0

SOLO – Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyempatkan diri mengunjungi Keraton Kasunanan Solo di Talang Paten. Berada di lingkungan Keraton Kasunanan Solo, Airlangga terlihat mengenakan batik lengkap dengan blangkon dan Samir. Kunjungan itu dilakukan di sela kunjungan kerjanya ke Solo untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

Di antaranya adalah mengecek perkembangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Solo, menyalurkan sejumlah bantuan dan melihat perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Solo.

Dari hasil pertemuannya dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, penanganan Covid-19 di Solo menunjukkan perkembangan signifikan. “Alhamdulillah di Kota Solo sudah mulai landai. Tadi saya bertemu dengan Pak Wali Kota membicarakan berbagai hal, termasuk penanganan covid-19 di Solo, memberikan bantuan juga,” kata Airlangga, Minggu (15/8/2021).

Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu berharap Kota Solo dapat menyeimbangkan segala sesuatunya berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan perkembangan perekonomian dasar masyarakat agar berjalan beriringan. “Harapannya Solo bisa menyeimbangkan gas dan rem di tengah PPKM untuk pemulihan ekonomi,” tutur Airlangga.

Di Sela kunjungan kerjanya tersebut, Airlangga tak lupa mengunjungi Keraton Kasunanan Solo yang merupakan bagian dari keluarga besarnya. Sebagaimana dituturkan salah satu kerabat keraton, Koes Raharjo, kedatangan Airlangga ke Keraton bukan sesuatu hal yang aneh. Sebab, kata dia, Airlangga memiliki hubungan erat dengan keluarga keraton.

“Pendahulu beliau (Airlangga Hartarto) memiliki hubungan erat dengan keraton. Jadi, beliau seperti keluarga sendiri,” tuturnya.

Hal itu diakui sendiri oleh Airlangga. Kedatangannya ke Keraton Kasunanan Solo merupakan bagian dari kunjungannya kepada keluarga besarnya sendiri.

“Ini agenda silaturahmi bersama sinuhun dan keluarga. Membahas mengenai situasi kekeluargaan saja. Selain itu, tadi juga melihat situasi di keraton,” paparnya ditemui usai perjamuan.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *