Top, Mahasiswa Poltekpar Medan Juara II Pemilihan Duta Wisata Sabang 2019

117 0

Medan – Hasil membanggakan kembali ditorehkan Poltekpar Medan. Kali ini, melalui salah seorang mahasiswanya, Fachrul Azhar dari Jurusan Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata. Azhar berhasil meraih Juara II Duta Wisata Sabang Tahun 2019. Kegiatan tersebut digelar 10 Juli hingga 13 Juli 2019. Pemilihan Duta Wisata Sabang di adakan oleh Pemerintah Kota Sabang untuk meningkatkan promosi wisata.

Hal yang diraih Fachrul Azhar ini membuat bangga Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip. Ia berharap sukses ini bisa memacu mahasiswa lain untuk berprestasi.

“Saya bangga terhadap prestasi yang diraih oleh para mahasiswa, seperti Azhar yang berhasil menjadi Juara II Duta Wisata Sabang 2019. Didukung dengan pelajaran pariwisata yang diperoleh di kampus, saya berharap Azhar mampu memberikan yang terbaik kepada Kota Sabang. Juga tentunya untuk kampus Poltekpar Medan melalui prestasi yang dicapai,” sahut Anawari Masatip, Senin (15/7).

Anwari Masatip menilai langkah Kota Sabang merangkul generasi millennial untuk mempromosikan pariwisata sangat tepat. Menurutnya, Generasi millennial adalah media promosi yang sangat handal. Karena, mereka mampu mempromosikan sebuah destinasi hanya melalui satu genggaman tangan. Lebih tepatnya menggunakan telepon seluler.

“Kaum millennial saat ini lebih mengutamakan ulasan dari pada berita-berita yang disebar begitu saja untuk promosi. Hal ini berlaku untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara,” paparnya.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri memberikan, juga mengapresiasi prestasi yang diperoleh Azhar. Beliau berharap prestasi tersebut mampu memberikan motivasi dan dampak positif bagi mahasiswa lain. Termasuk untuk peningkatan promosi destinasi wisata khususnya Kota Sabang.

“Sebagai Duta Wisata, Azhar harus memahami karakteristik dan potensi daerah. serta menyampaikan informasi tersebut kepada wisatawan dalam maupun luar negeri. Mereka juga memiliki tugas untuk menggencarkan promosi destinasi wisata unggulan daerah guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kota Sabang,” papar Giri Adnyani.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya, menilai banyak potensi wisata yang dimiliki Kota Sabang. Dan hal ini harus dipromosikan agar kunjungan wisata meningkat. Pemilihan Duta Wisata Kota Sabang mencakup kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, manca krida, dan bersih pantai.

“Selamat kepada para pemenang, para pemenang saya harapkan dapat menjadi duta wisata bagi daerah Sabang. Serta aktif mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya Kota Sabang di sosial media masing-masing,” ujar Menpar Arief Yahya.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *