Trending Topic Lagi Kopi Janji Jiwa Ungaran

302 0

UNGARAN – Tempat ngumpul, ngobrol dan ngopi yang lagi happening, Kopi Janji Jiwa Ungaran trending topic lagi. Jumat sore, 21 Februari 2020, menjadi bahan perbincangan publik yang seru di Twitter. Hastag yang keluar di daftar 20 trending nasional, salah satunya #KopiJanjiJiwaUngaran.

Macam-macam yang jadi cuitan di jagad media sosial itu. Dari soal tempat, di Radja Pendapa Gallery Leyangan yang keren, view Gunung Ungaran yang cantik, langit dan lukisan alam yang indah, sampai lampu-lampu romantis dan meja kursi couples di Janji Jiwa Ungaran.

Juga free wifi, “temannya ngopi” yang ada Kedai Nona, resto yang menempel di Radja Pendapa Gallery. Hastag #KedaiNona juga mulai kelihatan di Twitter, bersamaan dengan #KopiJanjiJiwaUngaran itu.

Temannya ngopi yang dikreasi Kedai Nona itu bermacam-macam. Ada pisang goreng, kentang goreng, risoles, singkong goreng, kebab bakar, nasi goreng merah, nasi goreng hijau, mie rebus, mie goreng, terriyaki rice bowl, wedang rempah, jahe susu panas dan lainnya.

Lahirnya #KedaiNona yang di Instagram dirilis @KedaiNona5 itu lahir karena kebutuhan. Hadir tanpa didesain khusus. Ketika Kopi #JanjiJiwaUngaran dilaunching 24 Januari 2020 langsung heboh, setiap hari orang datang dan stay berlama-lama di Radja Pendapa Gallery.

“Iya betul, banyak pengunjung duduk santai 1-2 jam, lalu mereka nanyain makanan, camilan, temannya kopi,” kata Nora Aprilita, Pemilik Kedai baru itu.

Maka dibualah kedai Nona dengan makanan sesuai pesanan customers. Sesuai permintaan pasar. “Kopi Janji Jiwa Ungaran memang menjadi destinasi wisata baru, yang happening, tempat ngobrol baru, atraksinya ngopi dan kuliner,” ungkap Nora Aprilita.

Tema lain yang diperbincangkan dalam #KopiJanjiJiwaUngaran adalah JanjiLo Tiktok Challange. Yang digelar Janji Jiwa dan diproduksi di Kopi Janji Jiwa Ungaran.

“Jika Minggu lalu TikTok Challenge khusus barista #kopijanjijiwa, kali ini TikTok Challenge untuk semua. Yuk ikutan, Hadiahnya Rp 1.000.000 untuk 2 orang pemenang (2 akun instagram) serta Foldable Cup! Lihat di link ini deh:
https://www.donkardono.travel/2020/02/19/janjilo-tiktok-challenge-di-janji-jiwa-ungaran-yuk/ “ kata dia.

Nah, buat pemenang yang bikin tiktok nya di Kopi Janji Jiwa Ungaran, Radja Pendapa Gallery Leyangan, dan berhasil juara, kami akan tambahin hadiahnya masing-masing Rp 1.000.000. Jadi dobel.

Tema lain yang diperbincangkan di twitter adalah soal membangun tradisi santun dan toleran di kafe. Misalnya, buang sampah di tempatnya, kemasi
sampah bekas minumannya, masukkan sendiri ke tong sampah, kalau merokok jangan dekat dekat dengan anak anak dan ibu hamil.

Kalau pakai vape, jangan dihebuskan di kanan kiri tetangga duduk, dan tradisi saling hormat lainnya. “Bagus kok, saya terharu membacanya,” ujarnya. Kesadaran dari publik, oleh publik, dan untuk publik. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *