Tuntaskan Java Series, ‘Jalin Komunitas’ Tebar Semangat #diindonesiaaja

1699 0

Jakarta – JALIN Komunitas Java Series telah selesai dijalankan oleh tim GenPI. Mengunjungi berbagai destinasi wisata dan lebih dari komunitas berbagai daerah.

Ketua GenPI Nasional Siti Chotijah, mbak Jhe, mengatakan, total lebih dari 40 komunitas yang telah dijumpai Tim JALIN.

“Tim menemui lebih dari 40 komunitas berbagai daerah. Di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogja, Surabaya, dan Banyuwangi,” terang Jhe, Jum’at (11/03/2022).

Di kota-kota tersebut, Jhe menjabarkan, tim JALIN mengadakan diskusi dengan komunitas. Mereka aktif berwisata dan mengangkatnya ke akun-akun media sosial dan blog mereka.

“Tim dan komunitas berbagai daerah saling berbagi semangat, bertukar informasi pariwisata, dan saling memberi ide dan masukan,” kata Jhe.

“Mereka antusias sekali untuk berkolaborasi mengangkat pariwisata daerah masing-masing dan pariwisata nasional,” Jhe menambahkan.

Tim Jalin dan komunitas-komunitas akan terus menyebarkan semangat wisata di Indonesia Saja.

“Sepakat untuk turut serta membangkitkan pariwisara dengan caranya masing-masing. Agar wisatawan datang dan meramaikan kembali pariwisata di daerah,” tuturnya.

Selain bertemu komunitas, Tim JALIN dan komunitas daerah, juga mengunjungi beberapa destinasi wisata diberbagai daerah termasuk desa wisata para pemenang ADWI disepanjang Jawa.

“Kami sekalian mengumpulkan bahan-bahan untuk kami unggah di Instagram @genpiindonesia dan di blog genpi.id,” Pungkas Jhe.

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *