We Love Bali Uji Nyali di Balaji ATV Adventure

29 0

GIANYAR – Menikmati keindahan alam serta mendalami kebudayaan Bali ternyata juga dapat diperoleh dari sudut pandang berbeda lho. Di Balaji ATV Adventure Bali, wisatawan dapat menguji nyali dengan memompa adrenalin Anda di atas kendaraan bermotor sambil berwisata di Pulau Dewata.

Ya, hal itulah yang didapati oleh puluhan peserta We Love Bali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) ketika menyambangi Balaji ATV Adventure Bali, Selasa (08/12/2020).

Balaji ATV Adventure Bali adalah perusahaan atv terbaik yang memiliki lintasan ATV terpanjang di Bali. Terletak di Puhu, Kayangan, Kabupaten Gianyar, tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang luar biasa mengendarai kendaraan segala medan (ATV quad bike).

Karena memiliki trek panjang dan menantang di sepanjang persawahan, hutan, sungai kecil berlumpur, dan desa tradisional Bali alami yang tidak monoton. Aman dan cocok untuk pemula dan profesional.

“Perjalanan wisata ke tempat ini akan membuat hari Anda lebih berkesan jika mencoba ATV Adventure. Rasa penat sehari-hari bisa terhapus saat adrenalin kita terpacu ketika melibas medan menantang,” beber Bagus Suryadharma, Direktur Nusa Dua Bali Convex yang ikut mencoba petulangan Balaji ATV Adventure selama dua jam bersama peserta We Love Bali.

Ditambahkan oleh pengusaha di bidang MICE (pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran) tersebut bahwa wisatawan tidak perlu takut menikmati petualangan menggeber ATV sambil menikmati panorama Bali ini. “Wisata ATV ini ditemani oleh pemandu lokal profesional serta setiap peserta akan dilindungi oleh asuransi jiwa,” kata Bagus Suryadharma menjelaskan.

Perlu diketahui pula bahwa Balaji ATV Adventure ini dimiliki dan dikelola oleh sekelompok orang Bali. “Kami membangun usaha ini dengan memberdayakan kaum muda dan komunitas lokal di sekitar mereka. Kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan hanya dapat dicapai dengan memberdayakan orang lain,” tutur Manajer Operasional Balaji ATV Adventure Bali, I Gede Eka Ermayasa yang kerap disapa Ode.

Sementara Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, mengatakan bahwa Balaji ATV Adenture sudah sangat siap menerima kembali kedatangan wisatawan domestik serta mancanegara dengan menerapkan protokol Kesehatan era New Normal usai masa pandemi Covid-19 berlalu.

“Implementasi penerapan CHSE melalui program ‘We Love Bali’ ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk hotel, usaha perjalanan wisata, usaha transportasi, pemandu wisata, restoran, daerah tujuan wisata, UMKM, dan lainnya.
Program ini melibatkan 13 Professional Conference Organizers (PCO) dan 26 Biro Perjalanan Wisata yang bernaung dibawah ASITA Bali (Association of Indonesian Travel Agents/ Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia), 30 guide yang bernaung dibawah HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), sejumlah hotel dan restoran yang bernaung dibawah PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), sejumlah perusahaan transportasi yang bernaung dibawah PAWIBA (Persatuan Angkutan Pariwisata Bali) dan daya tarik wisata yang bernaung dibawah PUTRI (Asosiasi Pengelola Obyek Wisata).

We Love Bali juga melibatkan sekitar 4.750 peserta untuk melakukan trip keliling Bali selama 3 hari 2 malam dan menginap secara bergiliran di kawasan-kawasan pariwisata yang ada di Bali. Adapun wisata petualangan di Balaji ATV Adventure menjadi pemungkas trip 11 kampanye We Love Bali di kawasan wisata utara Bali. (*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *