WI Sukses di TME, GenWI Jepang Raih Commendation of Influencers di ASEAN Tourism Awards Japan 2018

218 0

DESTINASIDIGITAL.COM, JAKARTA – Sukses ganda diraih Kementerian Pariwisata dari Tokyo Marathon Expo 2019. Sukses pertama, booth Kemenpar dikunjungi 1.500 orang di event itu. Dengan perkiraan nilai transaksi sekitar Rp. 6.570.000.000 terhadap investasi Rp. 606.086.334. Sukses kedua adalah keberhasilan GenWI Jepang menyabet penghargaan ASEAN Tourism Awards Japan 2018.

ASEAN Tourism Awards Japan 2018 digelar di Tokyo Prince Hotel Sunflower Hall, Rabu (6/3). Kegiatan ini diinisiasi oleh ASEAN-Japan Center. GenWI Jepang meraih penghargaan kategori “Commendation of Influencers”. GenWI Jepang yang dipimpin Riskina Juwita alias Kiki, dinilai memiliki kontribusi yang sangat luar biasa dalam mempromosikan pariwisata negara-negara ASEAN di Jepang.

Mendengar hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengaku sangat senang. Sebab, aktifnya GenWI Jepang berhasil memperlihatkan eksistensinya.

“GenWI Jepang memiliki tugas untuk mengenalkan destinasi dan aktivitas pariwisata Indonesia. Mereka bersinergi dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Komunitas-komunitas ini memang menjadi ujung tombak untuk mengenalkan pariwisata Indonesia, khususnya di media sosial,” terangnya.

Arief Yahya tak lupa mengucapkan selamat kepada GenWI Jepang yang bisa membawa pulang penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini akan membuat nama pariwisata Indonesia semakin dikenal di mancanegara, khususnya buat wisatawan Jepang dan ASEAN. Value yang kita dapat akan semakin baik. Selamat buat GenWI Jepang,” kata Menteri asal Banyuwangi itu.

Sukses juga diraih Kementerian Pariwisata dari Tokyo Marathon Expo (TME) dilaksanakan di Tokyo Aomi Event Area, Tokyo, Jepang. Tepatnya pada 28 Februari – 2 Maret 2019. TME adalah pameran maraton terbesar dan terpopuler di Jepang. Event ini diadakan sejak 2007. TME diadakan paralel mengikuti Tokyo Marathon yang berlangsung 3 Maret. Ajang sport tourism ini diikuti 38.000 pelari Jepang dan seluruh dunia.

Dalam event itu, Kementerian Pariwisata menempati lahan seluas 9 sqm nomor O-6. Booth Wonderful Indonesia diisi dengan promosi penyelenggara Jakarta Marathon, Bali Marathon, Borobudur Marathon, dan Bintan Marathon, serta Disporapar Jawa Tengah.

Dijelaskan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya, dalam lomba lari bertema persahabatan ini, Kemenpar menyertakan 7 anggota GenWI (Generasi Wonderful Indonesia), 4 orang Perwakilan Penyelenggara Indonesia Marathon, Staf Asdep Pengembangan Pemasaran II Reg II, beserta 1 perwakilan Disporapar Prov. Jateng.

Menurutnya, GenWI turut membantu mempromosikan berbagai event di Indonesia. Termasuk event sport tourism. “GenWI turut berperan aktif dalam mempromosikan event-event kita di Jepang. Dan ini menjadi penilaian juga,” tambahnya.

Nia Niscaya juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap capaian di Jepang.

“Ada perasaan senang karena event yang kita ikuti mempunyai banyak manfaat. Termasuk mendengar GenWI mendapat penghargaan. Tentu kita berharap ini menjadi modal untuk menggali pasar Jepang,” kata Nia.

Ditambahkanya, sebagian peserta perwakilan maraton memberi saran kepada Kemenpar. Wonderful Indonesia diminta berpartisipasi dalam event-event marathon expo internasional secara rutin termasuk TME.

“Mereka juga minta booth Kemenpar diperluas. dan perlu ditingkatkan lagi aktivasinya. Seperti dengan cultural performance dan iklan di media luar ruang,” katanya.(*)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *