Wisatawan Malaysia Gabung di Benan, Gala Dinner Wonderful Sail to Indonesia 2019 Jadi Seru

182 0

LINGGA – Pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia 2019 di Pulau Benan, Lingga, bertambah seru. Sebab, Rabu (30/10), hadir wisatawan asal Malaysia. Mereka pun terlibat dalam sejumlah aktivasi.

Wisatawan asal Malaysia yang hadir di Pulau Benan berjumlah 8 orang. Terdiri dari media dan travel agent/tour operator. Kehadiran mereka melengkapi yachter peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019. Terdiri dari 25 yacht, 52 wisman dari 16 negara. Diantaranya Australia, Italia, Norwegia, Kanada, dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi menilai pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia di Benan mampu menarik minat wisatawan.

“Kita cukup puas dengan pelaksanaan event di Benan kali ini. Karena tidak hanya wisatawan pengguna yacht yang hadir. Ada juga wisatawan asal Malaysia yang bergabung sejak Rabu siang,” tutur Raja Fahrurrazi.

Wisatawan asal Malaysia sempat menyaksikan para yachter adu cepat sampan. Perahu yang digunakan adalah milik masyarakat yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Para wisatawan mengikuti lomba adu cepat sampan didampingi masyarakat Suku Laut Benan.

Lomba ini menciptakan keseruan. Warga Benan serta wisatawan sangat terhibur melihat para yachter yang sempat kerepotan mengayuh sampan. Apalagi mereka harus mendayung mengitari rute yang ditentukan.

Keseruan tidak hanya disitu. Malam harinya, para yachter dan wisatawan Malaysia mengikuti gala dinner yang digelar di tepi pantai. Suasana semakin meriah ketika Tari Dongkang ditampilkan. Secara begantian yachter diajak menari.

Buat Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dessy Ruhati mengatakan Lingga bisa mengangkat potensi yang ada di Benan.

“Lingga bisa memperkenalkan budaya yang ada di Benan. Mereka tampilkan dalam berbagai kesempatan. Dari penyambutan hingga gala dinner. Kita berharap potensi ini bisa terus tergali. Sehingga pariwisata Benan tetap terjaga,” papar Dessy.

Hal tidak jauh berbeda disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf, Rizki Handayani.

“Dalam Wonderful Sail to Indonesia, Lingga memadukan wisata bahari dengan budaya. Perpaduan yang bagus. Karena menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan. Apalagi Pulau Benan sangat indah dan bersih,” paparnya.(***)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *